Hidup Tak melulu bekerja mencari Rupiah, tapi juga mencari berkah



Selamat pagi sobat semua, apa kabar? Semoga selalu sehat dan semangat menghadapi kehidupan ini. Teruslah paksa diri ini untuk selalu kuat berhadapan dengan lika liku di kehidupan ini, tentunya tak lepas oleh campur tangan Sang Pemilik kehidupan Allah SWT. selalu mengingat Nya adalah suatu ketenangan dan selalu menyebut Nya adalah kekuatan yang Maha Dahsyat tiada tandingan. InsyaAllah kita semua termasuk golongan yang selalu ingat dan senantiasa menjalankan perintah perintah Nya dan mencintai KekasihNhya Rosullullah SAW,

Dewasa ini, tak sedikit orang mengalami keadaan tertekan / stress karena pekerjaannya, ada yang merasa bekerja hanya menunggu kapan ada tanggal merah yang tentunya akan digunakan untuk liburan atau refreshing, ada juga yang bekerja bosan dengan pekerjaannya dan berharap pindah dari pekerjaannya yang sekarang dan ingin suasana baru. Namun tak sedikit juga teman – teman kita yang sangat menikmati pekerjaannya, enjoy serta mendapat ketenangan dalam melakukan tugas – tugas yang diberikan dan pekerjaan – pekerjaan yang diterimanya.

Fenomena ini memang  wajar, namun bagi kita yang tau apa hakikatnya hidup dan bekerja harus selalu mengambil hikmah, sebenarnya apa sih yang kita lakukan ini, dan kita berada di posisimana? Apakah kita enjoy dan bersyukur dengan apa yang kita dapatkan / pekerjaan kita saat ini atau malah sebaliknya? Justru kadang kita harus berkaca, bahwa diluar sana banyak sekali saudara – saudara kita yang belum mendapatkan kesempatan untuk bekerja dan sulit untuk menemukannya, namun bagi yang belum dapat pekerjaan pun harus selalu mengambil hikmah bahwa Rejeki dari Allah itu pasti akan datang dari mana saja seperti yang dikisahkan dengan Burung Bughats. Dimana burung yang masih kecil baru lahir ditinggal ibunya dan dia belum bisa mencari makanan sendiri, namun Allah SWT Maha Adil, menciptakan semua Makhluk dengan Rejeki masing – masing yang tidak akan terlewatkan, Anak burung Bughats yang belum bisa berjalan untuk mencari makan namun Allah SWT ciptakan aroma tertentu yang keluar dari tubuhnya dan mengundang ulat dan serangga yang justru mendekatinya dan dengan mudah anak Burung Bughats itu bisa makan sampai dewasa. Begitulah Allah SWT memberikan rejeki, bahwa Rejeki akan menghampiri kita selama kita tetap menjaga ketaqwaan kita kepad Allah SWT.

Bagi kita yang sudah bekerja seharusnya kita bayak – banyak bersyukur atas apa yang kita dapatkan saat ini, dengan cara memaksimalkan apa yang kita kerjakan memiliki nilai pahala dan keberkahan dari Alllah SWT. Ada banyak orang yang bekerja namun selalu fikirannya untuk liburan dan liburan serta sudah menjadwal semua tanggal merah untuk hangout liburan bersama teman- temannya. Bahwa apa yang dilakukan itu, orang pantai ingin berkunjung ke gunung serta oarang gunung ingin mengunjungi pantai mencari tempat tempat baru yang akan mereka datangi itu akan menjadi sia sia dan hanya lelah yang mereka dapatkan kecuali pergi atau liburannya itu tujuannya adalah untuk mentafakuri ciptaan Allah, memuji kebesaran Allah SWT dan mensyukuri ciptaan Allah SWt yang begitu indah dan luar biasa untuk dinikmati. Begitulah hakikatnya, agar ketika kita liburan bukan tambah capek dan tambah strees ketika kita masuk kerja lagi namun insyaAllah energi baru dan semangat baru untuk menammbah keberkahan pekerjaan yang kita lakukan.

Mensugesti diri kita agar melakukan pekerjaan yang kita dapatkan saat ini dengan rasa syukur dan menikmatinya serta kita tergerak untuk peduli dengan sesama kita baik di pekerjaan atau di luar pekerjaan saya rasa adalah nilai terbaik dalam kita menjalani pekerjaan. Berusaha maksimal dalam menyelesaikan tugas – tugas dan menciptakan komunitas  - komunitas kebaikan yang akan menginduksi teman – teman kita yang lain  berbuat kebaikan yang sama adalah level berikutnya yang sangat luar biasa dampaknya bagi kita. Bahwa memang pekerjaan yang kita lakukan bukan semata mencari Rupiah yang kita gunakan untuk kebutuhan kita yang akan habis akhir bulan, namun semua proses dan hasilnya mengandung unsur keberkahan yang Allah SWT turunkan yang bermanfaat bagi diri kita dan orang sekeliling kita didunnia dan Akhirat kelak. Aamiin

Wallahualambisowab.


Post a Comment

0 Comments